Ramadhan bersama Saka Bakti Husada Kabupaten Wonosobo

WONOSOBO – Sejumlah anggota pramuka golongan penegak yang tergabung dalam Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo mengadakan Kegiatan Bakti Sosial (24/05/2019) di Panti Asuhan Hajjah Maryam Kalibeber Mojotengah dan Panti Asuhan Darul Aitam Siwatu, Bumiroso Watumalang.

Kegiatan diikuti oleh 25 Anggota dan Dewan Saka Bakti Husada dengan didampingi oleh Pamong Saka Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo.

Ketua Pamong SBH Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, Suherni Riyati SKM, MM menyampaikan bahwa bakti sosial merupakan salah satu kegiatan aksi dari SBH Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo selain pendalaman krida yang dilakukan rutin di tiap minggu. Anggota SBH juga melakukan aksi langsung ke masyarakat. Menyambut bulan Ramadhan ini mereka melakukan bakti sosial ke 2 Panti Asuhan dengan membawa pakaian pantas pakai yang mereka kumpulkan dan sembako. Selain itu mereka juga melakukan penyuluhan dengan tema “Isi Piringku” dan “6 Langkah Mencuci Tangan dengan Sabun”.

Aksi lain dari SBH Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo adalah ikut berperan serta dalan penjagaan posko mudik lebaran yang merupakan kerjasama lintas sektor di Kabupaten Wonosobo yang di komando oleh Polres Kabupaten Wonosobo.

Untuk mempererat silaturahmi Keluarga Besar SBH Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, tiap tahun juga dilakukan Buka Bersama, Suherni menambahkan untuk acara ini bukan hanya Anggota dan Dewan SBH yang masih aktif saja yang mengikuti namun juga alumni yang telah melanjutkan di perguruan tinggi.

Pemuda adalah generasi penerus bangsa, penanaman pendidikan kesehatan dan kesadaran tentang kesehatan secara dini merupakan modal utama pembangunan kesehatan di masa depan. Pemberdayaan pemuda dalam hal ini adalah Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo yang ikut menyampaikan informasi kesehatan diharapkan dapat menjadi inovasi baru dalam pencapaian derajat kesehatan.

KOMENTAR

Daftar Komentar

Pengumuman

Pengumuman

Ini adalah website resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo 

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Kontak Kami

Jl. T.Jogonegoro 2-4, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56311
Phone: (0286) 321033
Email: dinkes@wonosobokab.go.id
Website: https://dinkes.wonosobokab.go.id