LOMBA CERDAS CERMAT DOKTER KECIL DAN KADER KESEHATAN REMAJA TINGKAT KABUPATEN WONOSOBO TAHUN 2019

WONOSOBO – Pada hari Selasa sampai dengan Kamis, tanggal 13 – 15 Agustus 2019, bertempat di Gedung Organisasi Wanita, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Wonosobo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Dokter Kecil bagi SD /MI dan Kader Kesehatan Remaja (KKR) bagi SMP / MTS serta SMA / SMK/ MA. Kegiatan ini bertujuan untuk  meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa menjadi dokter kecil dan KKR. Selain itu, lomba tersebut juga memiliki tujuan untuk menciptakan siswa yang handal dalam meningkatkan derajat kesehatan bagi dirinya sendiri, sekolah, hingga kepada keluarga dan lingkungan di sekitar mereka. Peserta LCC dokter kecil , KKR SMP/MTS dan SMA/SMK merupakan perwakilan dari 24 puskesmas se kabupaten Wonosobo. Peserta LCC dokter kecil terdiri dari 24 SD/MI. Tiap SD / MI mengirimkan 1 orang siswa untuk mengikuti LCC dokter kecil yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019. Untuk LCC KKR tingkat SMP diikuti oleh 23 SMP/MTS dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019. Peserta terdiri dari 1 putra dan 1 putri tiap SMP/MTS. Sedangkan untuk tingkat SMA / SMK / MA dilaksanakan pada hari ketiga yaitu tanggal 15 Agustus 2019. LCC KKR tingkat SMA / sederajat diikuti oleh 18 tim. Setiap tim terdiri dari 3 orang putra maupun putri.

Sambutan oleh Kabag Kesra Setda Wonosobo, Isnanto sekaligus membuka acara lomba. Beliau meyampaikan bahwa perilaku hidup bersih dan sehat harus ditanamkan sejak dini kepada anak salah satunya dengan mengadakan lomba dokter kecil dan kader kesehatan remaja. Diharapkan anak peduli terhadap kesehatan dirinya sendiri serta lingkungan sekitarnya

Lomba yang dimulai pada pukul 09.00, terdiri dari 2 babak yaitu babak penyisihan yang terdiri dari 40 soal pilihan ganda. Tiga nilai terbaik pada babak penyisihan akan maju ke babak final yang terdiri dari soal wajib, soal lemparan,soal rebutan serta praktek penyuluhan dan P3K. Juri terdiri dari lintas sektor yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Olahraga, Kementrian Agama, Rumah Sakit Umum Setjonegoro dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Wonosobo.

Hasil Akhir LCC dokter kecil tampil sebagai juara 1 yaitu Huria Tazkia Salvanisa SDN 2 Kalibeber, Aradea Sri Nova Chaerani dari SDN Wonorejo sebagai juara 2 dan Ushna Nadyne Ashika SDN 1 Leksono sebagai juara 3. Sedangkan untuk LCC KKR tingkat SMP / MTS putra sebagai juara 1 dari SMPN Mojotengah yaitu Ari Kurniawan, juara 2 Anugrah Kusuma Adi dari SMPN 1 Kertek dan juara 3 Ismoyo Jati dari SMPN 1 Kaliwiro. Untuk kelompok putri LCC KKR tingkat SMP / sederajat juara 1 Diva Nagita SMPN 1 Kaliwiro, juara 2 Rani Alfina Rohmah SMPN 3 Leksono dan juara 3 Ifada Salsabila MTSN 1 Wonosobo.

Sedangkan untuk LCC KKR tingkat SMA / sederajat juara 1 sampai dengan juara 3 berturut - turut yaitu SMA N 1 Wonosobo, MA NU Darul Islah Kertek dan SMK NU Kejajar.

Pengumuman

Pengumuman

Ini adalah website resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo 

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Kontak Kami

Jl. T.Jogonegoro 2-4, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56311
Phone: (0286) 321033
Email: dinkes@wonosobokab.go.id
Website: https://dinkes.wonosobokab.go.id