Koordinasi Rutin Forum Komunikasi (FORKOM) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kabupaten Wonosobo

Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosono sebagai Sekretaris Forum Komunikasi (FORKOM) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) melaksanakan kegiatan koordinasi rutin Forum Komunikasi (FORKOM) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). FORKOM GERMAS ini merupakan suatu upaya dalam suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pertemuan FORKOM GERMAS ini diselenggarakan pada pukul 09.00-12.00 WIB pada hari Kamis, 24 Maret 2021 di Ruang KRT. Mangunkusumo, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo. Pertemuan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo Drs. One Andang Wardoyo, M.Si, Plt.. Kepala Dinas Kabupaten Wonosobo dr. Mohamad Riyatno,M.Kes, serta seluruh lintas sektor yang masuk dalam FORKOM GERMAS Kabupaten Wonosobo.

Pertemuan dibuka oleh Master of Ceremony dilanjutkan sambutan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, Drs. One Andang Wardoyo, M.Si. Kegiatan FORKOM GERMAS ini dilaksanakan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Kemudian pada pukul 10.00 WIB acara dilanjutkan kegiatan senam peregangan sebagai salah satu bentuk aktivitas fisik dalam dukungan terhadap upaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

 

Di era pandemi COVID-19 ini diharapkan GERMAS menjadi suatu upaya dari seluruh sektor untuk bersama mencegah penyebaran dan bertambahnya kasus. Oleh karena itu masyarakat diharapkan dapat meningkatkan imun dengan melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan secara rutin.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, Drs. One Andang Wardoyo, M.Si, menyampaikan “Untuk seluruh sektor agar dapat melaksanakan Senam Nusantara Sehat/senam peregangan di tempat-tempat kerja dan institusi pendidikan (2 kali sehari pada pukul 10.00 dan 14.00 Wib), menjadwalkan olahraga pada setiap hari jum’at dan melarang penyelenggaraan rapat pada hari jum’at sebelum jam 09.00 WIB”.

 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, dr. Mohamad Riyatno, M.Kes, menyampaikan bahwa “tujuan pertemuan FORKOM GERMAS ini yaitu untuk melaksanakan advokasi gerakan masyarakat hidup sehat dalam rangka mendukung vaksinasi COVID-19, mensosialisasikan terkait informasi yang akurat mengenai COVID-19 dan vaksinasi, komitmen bersama mendukung vaksinasi COVID-19, terbentuknya koordinator dan edukator vaksinasi COVID-19”.

 

Kemudian pertemuan ini diakhiri dengan sesi diskusi dan mengisi formulir rencana maupun kegiatan GERMAS yang sudah dilaksanakan pada masing-masing sektor dalam mendukung kegiatan GERMAS agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan bisa menyebarluaskan ke masyarakat di sekitarnya.

Pengumuman

Pengumuman

Ini adalah website resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo 

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Kontak Kami

Jl. T.Jogonegoro 2-4, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56311
Phone: (0286) 321033
Email: dinkes@wonosobokab.go.id
Website: https://dinkes.wonosobokab.go.id