TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN PELAYANAN KESEHATAN, DINAS KESEHATAN KAB. WONOSOBO LAKSANAKAN MONITORING DAN EVALUASI POSKO PENGAMANAN LEBARAN

Hai Sobat Sehat, apa kabar hari ini?

Libur Lebaran sudah berakhir nih Sob, Bagaimana liburannya kemarin? Pasti menyenangkan ya, setelah 2 tahun tidak bisa mudik, akhirnya tahun ini bisa mudik dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman Bersama keluarga besar dalam suasana lebaran.

Dalam rangka kesiapsiagaan terhadap arus mudik dan balik Hari Raya Idulfitri 1443 H, Dinas Kesehatan Kab. Wonosobo melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi Posko Lebaran di 6 titik lokasi, antara lain Dieng, Terminal Sawangan, Plaza Wonosobo, TMP Wiropati Mendolo, Kertek dan Bedakah (Tambi) dengan petugas kesehatan yg berjaga, jumlah kunjungan, ketersediaan obat dan ambulans di masing-masing posko. Selain itu juga memastikan Faskes-Faskes (Puskesmas) tetap siap siaga 24 jam.

Pada tanggal 28 April s.d. 9 Mei 2022, mimin laporkan di masing-masing Posko Lebaran tidak ada kendala yang berarti. Setiap posko terdapat petugas kesehatan yang berjaga didampingi TNI/POLRI, ketersediaan obat dan alat kesehatan memadai, jika terjadi kendala maupun kebutuhan obat/alkes/BHP petugas jaga posko akan segera melaporkan untuk segera dipenuhi, ambulans dan driver standby, daftar nomor kontak driver ambulans terpasang di masing-masing posko jika terjadi keadaan emergensi dan dibutuhkan rujukan serta penanganan lebih lanjut ke Faskes terdekat. Kunjungan pasien dari tanggal 28 April s.d. 9 Mei 2022 tercatat dan terlayani dengan baik, dengan total kunjungan pasien baik petugas maupun pemudik di 6 titik Posko Pelayanan Kesehatan sebanyak 71 orang dengan layanan kesehatan yang diberikan yaitu cek tekanan darah, pemberian vitamin dan obat untuk sakit gigi, pusing, lemas, mual, batuk, demam dan flu.

Mengingat masih dalam situasi pandemic Covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatannya ya. Waspada Hepaatitis Akut juga, jangan lengah dan tetap lakukan PHBS setiap saat agar tetap sehat dan terlindungi.

Salam Sehat!

Pengumuman

Pengumuman

Ini adalah website resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo 

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Kontak Kami

Jl. T.Jogonegoro 2-4, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56311
Phone: (0286) 321033
Email: dinkes@wonosobokab.go.id
Website: https://dinkes.wonosobokab.go.id