Wonosobo 2023 ODF

Hai Healthies!

24 Juli 2023, Wonosobo merayakan hari jadi yang ke-198. Mengangkat tema “cancut taliwondo, nyengkuyung Wonosobo raharjo”, seluruh elemen Kabupaten Wonosobo diharapkan sudah beraksi nyata turut serta mewujudkan Wonosobo yang berdaya saing, maju dan sejahtera.

Salah satu aksi nyata adalah tekad Wonosobo untuk mencapai status Wonosobo bebas buang air besar sembarangan atau ODF (Open Defecation Free). Pemerintah Daerah bersama jajaran Forkopimda, Pemerintah Desa serta seluruh masyarakat harus memiliki tekad yang sama untuk menghentikan kebiasaan buang air besar sembarangan.

Seluruh Desa dan wilayah Kecamatan di Kabupaten Wonosobo telah mendeklarasikan ODF. Sebanyak 2553 buah ”WC Helikopter” atau kakus yang sering dipakai warga untuk BABS di berbagai wilayah, telah dihancurkan.

Memiliki sistem sanitasi yang higienis, ramah lingkungan dan sesuai standar adalah upaya nyata kita bersama untuk membangun masyarakat yang lebih sehat. Wonosobo sehat adalah modal dasar untuk mewujudkan Wonosobo Hebat, yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita di masa yang akan datang.

”Teyeng ora teyeng, kudu teyeng!. Wonosobo 2023 ODF.”

Salam Sehat!

Pengumuman

Pengumuman

Ini adalah website resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo 

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Kontak Kami

Jl. T.Jogonegoro 2-4, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56311
Phone: (0286) 321033
Email: dinkes@wonosobokab.go.id
Website: https://dinkes.wonosobokab.go.id