POSYANDU MARDI RAHAYU II DESA SEMPOL KECAMATAN SUKOHARJO PERINGKAT 1 PEMILIHAN PELAKSANA POSYANDU TERBAIK TINGKAT JAWA TENGAH TAHUN 2019

Posyandu Mardi Rahayu II yang bertempat di Dusun Pagedangan RW 2 Desa Sempol, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo masuk dalam nominasi 6 (enam) besar posyandu terbaik dari 24 posyandu di 4 kota dan 20 kabupaten di Jawa Tengah. Hal tersebut tertuang dalam surat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispermasdesdukcapil) Provinsi Jawa Tengah tanggal 26 Agustus 2019 nomor 411.4/5898 tentang Nominasi dan Jadwal Pemilihan Pelaksana Terbaik Posyandu Tahun 2019. Pemilihan Pelaksana Terbaik Posyandu Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 di Posyandu Mardi Rahayu II Desa Sempol dilaksanakan pada Senin, 16 September 2019 oleh tim penilai posyandu.

Tim penilai dari provinsi diterima dan disambut oleh segenap OPD di lingkungan Pemkab Wonosobo di Desa Sempol, Kecamatan Sukoharjo. Pada saat penilaian ada beberapa profil yang dipaparkan yaitu dari TP PKK Kabupaten Wonosobo terkait Profil TP PKK Wonosobo, dari TP PKK Desa Sempol akan memaparkan terkait dengan profil posyandu Desa Sempol dan terakhir dari Kader Posyandu Mardi Rahayu II tentang profil dan kegiatan posyandu yang dipaparkan dalam bentuk video dokumenter yang dibuat oleh tim dokumentasi dari Desa Sempol.

Posyandu Mardi Rahayu II Desa Sempol Kecamatan Sukoharjo sudah berdiri sejak tahun 1986, saat ini sudah berstrata mandiri, memiliki kader-kader yang terlatih, status kegiatan Posyandu integrasi dengan PAUD dan BKB, adanya kegiatan pengembangan dan program inovasi, serta memiliki gedung sendiri di Dusun Pagedangan Desa Sempol. Kegiatan pengembangan di Posyandu Mardi Rahayu II diantaranya yaitu Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), PHBS Rumah Tangga, Kelas Ibu Hamil, Kelas Ibu Balita,  Pos Lansia, Pusat Informasi Kesehatan Remaja (PIK-R), Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU).

Posyandu Mardi Rahayu II juga memiliki program inovasi yang menjadi kebanggaan Desa Sempol yaitu Kelompok Nenek Peduli ASI Desa Sempol (KENES POL), Balita Menabung (BALIBUNG), Satu Balita Satu Telur (SABALISATEL), Sedekah Sampah, Cegah dan Kelola Stunting Desa Sempol (CEKING POL) dan Sedekah Jelantah.

Kegiatan yang sudah berjalan di Posyandu Mardi Rahayu II juga mendapatkan dukungan anggaran yang bersumber dari APBN, Dana Desa Sempol, Swadaya Masyarakat, CSR, serta program kemitraan dengan berbagai pihak diantaranya : Pemerintah Desa Sempol, BPD, KWT, PKK, Bumbung Infaq, CSR dengan Pengusaha setempat serta Bank Sampah.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak dan segenap OPD di lingkungan Pemkab Wonosobo pada akhirnya Posyandu Mardi Rahayu II dapat memberikan dan mendapatkan penilaian yang terbaik serta bisa menjadi Pelaksana Terbaik 1 Posyandu Tingkat Jawa Tengah 2019, ditetapkan melalui surat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispermasdesdukcapil) Provinsi Jawa Tengah tanggal 08 November 2019 nomor 411.4/8014 tentang Penerimaan Penghargaan Pemenang Pelaksana Terbaik Posyandu Tahun 2019.

Pengumuman

Pengumuman

Ini adalah website resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo 

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Kontak Kami

Jl. T.Jogonegoro 2-4, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56311
Phone: (0286) 321033
Email: dinkes@wonosobokab.go.id
Website: https://dinkes.wonosobokab.go.id